Bentuk Rumah Panggung Klasik Yang Nyentrik

Meski bentuk desain dari rumah ini terbilang panggung atau klasik namun kalau dilihat memiliki tampilan yang nyentrik dan sudah pasti sangat menarik bisa membuat anda pecinta rumah yang berdesain klasik untuk membuatnya dan menggabungkan dengan imajinasi-imajinasi yang anda miliki, selain itu anda pula bisa memnambahkan bagian-bagian lain yang mungkin bisa membuatnya lebih terlihat sangat menarik.



Model rumah panggung sebenarnya merupakan bentuk implementasi dari bentuk rumah tradisional Indonesia khususnya di daerah jambi. Oleh karena bentuk modifikasi dari budaya Jambi, banyak sekali ditemukan rumah panggung kayu minimalis yang merupakan bentuk perpaduan antara aspek tradisional dan modern. Seperti namanya, rumah panggung berada sekitar 30-70 cm dari atas permukaan tas yang kemudian terhubung dengan anak tangga. Bahan kayu yang digunakan umumnya merupakan kayu yang keras sehingga menjadi pondasi utama dalam rumah ini. Terkadang rumah panggung minimalis seperti ini juga menggunakan bahan bangunan lainnya seperti batu bata, semen, dan batako untuk bisa memperkokoh atau hanya sebagai variasi belaka. 



Merealisasikan rumah panggung akan menjadi sedikit rumit jika diaplikasikan di daerah perkotaan besar. Rumah ini akan sangat cocok untuk dibangun di daerah pegunungan ataupun perbukitan. Rumah panggung yang hadir di daerah tersebut umumnya akan memuat konsep sederhana yang lebih menyatu kepada alam sekitar. Sehingga akan jauh lebih mudah untuk Anda dalam hal desain dibandingkan dengan membuat rumah minimalis jenis lainnya. Dalam hal ini, Anda tetap bisa menambahkan berbagai macam furniture atau hiasan dalam rumah untuk bisa memperindah rumah panggung minimalis.

0 Response to "Bentuk Rumah Panggung Klasik Yang Nyentrik"

Post a Comment